Rabu, 14 November 2018

Tandem Nomor Urut Satu Rapatkan Barisan

SIMBOLIS: Alwin Basri (kiri) menyerahkan seragam kepada Ketua BMI PAC Kayen, Zaenuri (kanan).  

jatenghits.com-Pati – Tensi politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 semakin menghangat. Berbagai upaya mulai juga dilakukan partai politik peserta Pemilu untuk menarik simpati pendukungnya. Hal itulah yang tampak pada suasana rapat koordinasi calon legislatif (caleg) nomor urut 1 dari PDI-Perjuangan di Gedung PGRI Kecamatan Kayen, Pati.

Sejumlah caleg dengan nomor urut 1, baik dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten partai berlambang banteng dengan moncong putih itu bertekad meraih suara mayoritas di wilayah tersebut. Kesamaan nomor urut ini juga menjadi semangat lebih untuk memperoleh suara terbanyak pada 17 April 2019 mendatang.

“Ada Evita Nursanty untuk caleg DPR RI, Alwin Basri untuk caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Ali Badrudin untuk caleg DPRD Kabupaten Pati. Dan mereka semua adalah caleg dengan nomor urut satu. Kesamaan nomor urut inilah yang juga menjadi semangat untuk memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 01 yang kami usung. Yaitu calon petahana Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Beni Nurhadi, ketua tim pemenangan caleg nomor satu tersebut, belum lama ini.

Dijelaskan, Evita Nursanty merupakan caleg PDI-Perjuangan dari daerah pemilihan (dapil) Jateng III dengan wilayah meliputi 4 kabupaten. Yaitu Pati, Grobogan, Blora dan Rembang. Sementara Alwin Basri merupakan caleg PDI-Perjuangan yang bakal bertarung di dapil Jateng IV meliputi Kabupaten Pati dan Rembang.

“Sedang untuk Pak Ali Badrudin yang juga Ketua DPRD Pati saat ini bakal memperebutkan suara dari Dapil V. Yaitu untuk wilayah Kecamatan Gabus, Tambakromo, Sukolilo dan Kayen. Target kami, tandem nomor satu ini bakal meraih suara maksimal baik untuk capres maupun caleg. Selain itu, ini ada adalah rangkaian ketiga acara setelah di Cluwak dan Margoyoso,” tegasnya.

Pada acara yang dihadiri tak kurang dari 350 tersebut juga diserahkan seragam Banteng Muda Indonesia (BMI) untuk Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kayen. Selain dihadiri pengurus partai dan anggota organisasi sayap PDI-Perjuangan, ratusan tokoh masyarakat dari Kayen juga tampak menghadiri acara ini.

“Kami bersepakat, dengan dukugan pengurus PAC Kayen baik pengurus partai maupun dan warga Kayen untuk memenangkan dari capres hingga caleg nomor urut satu," pungkas Beni.


Disqus Comments