Kamis, 18 Oktober 2018

Laurainsya Putri Lilianti Dari Cabor Sepatu Roda Sumbangkan Perunggu Pertama Untuk Pati


jatenghits-Pati-Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2018 akan resmi dibuka malam nanti (19/10) di Stadion Sriwedari Surakarta. Tak disangka, atlet sepatu roda asal Kabupaten Pati sudah menyumbangkan medali perunggu pertama untuk Kabupaten Pati.

Bertanding di Velodrome Stadion Manahan Surakarta, atlet sepatu roda Laurainsya Putri Lilianti bermain di kelas ITT 500 meter berhasil meraih medali pertama, yaitu medali perunggu dengan catatan waktu 47.372 detik.

Atlet asal SMP 2 Pati yang bertempat tinggal di desa Sugihrejo Kecamatan Gabus ini mengaku bangga bisa menyumbangkan medali pertama untuk Kabupaten Pati.

Sementara itu, pelatih cabang olahraga sepatu roda Dhila Bayu Pratama, mengaku bangga atas prestasi yang diraih atletnya. "Diluar dugaan pelatih, putri daerah bisa meraih medali pertama dari Pati, merupakan awal yang bagus buat prestasi dan pengembangan sepatu roda di Pati," ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap, ada perbaikan tempat latihan untuk memaksimalkan potensi atlet sepatu roda, agar bisa maju mewakili Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional mendatang.
"Dengan keterbatasan tempat latihan yang kurang memadai buat mengatur waktu, karena jenjang kedepan lebih berat yang akan dihadapi oleh atlet karena harus ikut seleksi menuju kejuaraan PON untuk mewakili Jateng," ujar Dhila Bayu.(hms/jthits)

Disqus Comments